Sabtu, 25 April 2020

8 Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

loading...
Memiliki wajah yang cerah dan mempesona tanpa diganggu jerawat merupakan dambaan setiap orang,khususnya wanita.Karena yang namanya jerawat sangat mengganggu penampilan wajah anda yang cerah menjadi kusam tak berseri.8 Cara Merawat Wajah Berjerawat Yang tepat dan mudah berikut ini bisa anda coba di rumah.

8 Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat berikut ini merupakan sebuah panduan,acuan,tips dan pedoman bagi siapa saja yang kulit wajahnya sering atau mudah sekali berjerawat alias sensitif.

1.Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Tahukah kamu kalau kulit mengalami regenerasi maksimal di saat tidur? Artinya, kotoran dan sisa makeup yang tidak kamu bersihkan usai seharian beraktivitas akan menghalangi proses perbaikan kulit—dan justru menjadi penyebab masalah. Pilih produk makeup remover dan face cleanser yang memiliki formulasi hypoallergenic, sehingga aman untuk kulit wajah berjerawat dan sensitif. 

2.Gunakan Produk Face Cleanser Sesuai Jenis Kulit
Kenali tingkat produksi minyak pada kulitmu. Pilih produk pembersih wajah yang bersifat deep cleansing jika jenis kulitmu cukup berminyak, agar kotoran terangkat dengan optimal. Tapi, jika cenderung normal, gunakan produk gentle cleanser karena tidak berisiko membuat kulit semakin kering atau bahkan iritasi. 

3.Jangan Lupakan Toner dan Vitamin C
Toner berfungsi mengembalikan keseimbangan pH dan menenangkan kulit, sekaligus mengoptimalkan proses cleansing. Untuk mendapatkan perlindungan anti-acne, kamu juga membutuhkan vitamin C yang bekerja menyembuhkan peradangan serta mempercepat pembentukan jaringan kulit baru. Solusinya? Pilih toner yang memiliki kandungan vitamin C. 

4.Rutin Eksfoliasi dengan Ringan
Kulit wajah berjerawat perlu perawatan eksfoliasi. Namun, melakukannya terlalu sering berisiko menyebabkan iritasi. Kamu dapat mencoba produk glycolic atau salycylic acid, yang punya manfaat mencerahan kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati.

5,Kontrol Minyak dan Kelembaban di Kulit
Memiliki jenis kulit wajah berminyak—yang cenderung berminyak—bukan berarti menyingkirkan produk moisturizer dari rutinitas kecantikanmu. Perlu kamu tahu bahwa jika kulit mengalami dehidrasi, maka kelenjar sebum akan memproduksi lebih banyak minyak yang memicu jerawat. Pilih produk moisturizer water-gel based yang baik untuk kulitmu.

Memiliki jenis kulit wajah berminyak—yang cenderung berminyak—bukan berarti menyingkirkan produk moisturizer dari rutinitas kecantikanmu. Perlu kamu tahu bahwa jika kulit mengalami dehidrasi, maka kelenjar sebum akan memproduksi lebih banyak minyak yang memicu jerawat. Pilih produk moisturizer water-gel based yang baik untuk kulitmu.

6,Pilih Skincare Anti-Acne yang Tepat
Sebenyak apa pun produk anti-acne yang kamu gunakan, tidak akan memberikan hasil terbaik tanpa kandungan yang tepat. Pastikan produk yang kamu pilih mengandung salicylic acid, zinc, benzoyl peroxide, sulfur, retinol, dan vitamin c, khususnya untuk produk serum. 

7,Deep Cleansing dengan Masker
Bersihkan minyak dan kotoran dalam pori-pori kulit yang sulit terangkat dengan menggunakan masker. Akan tetapi, kamu tidak boleh memilih sembarang masker, girls! Bila memiliki jenis wajah berjerawat, sebaiknya gunakan jenis masker clay yang dapat menyerap residu di dalam pori-pori lebih maksimal

8.Beralih ke Kosmetik Non-Comedogenic
Meski tidak termasuk dalam kategori produk yang merawat wajah, kosmetik adalah teman sehari-hari. Setuju? Jika iya, mulai sekarang kamu harus memilih produk kosmetik non-comedogenic agar tidak membuat pori-pori tersumbat—dan semakin memperburuk kondisi jerawat. 

Banyak orang yang bertanya dan ingin tahu cara yang tepat dan akurat dalam merawat wajah yang cenderung mudah berjerawat dan beberapa pertanyaan umum berikut merupakan pertanyaan yang sering kali kita temukan sehari2

Bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat?

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya?

Masker apa yang bagus untuk menghilangkan jerawat?

Apa yang menyebabkan wajah mudah berjerawat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

loading...